You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sukajaya
Desa Sukajaya

Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat

Selamat Datang di Laman Resmi Desa Sukajaya Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat

VISI DAN MISI

Operator 14 Agustus 2023 Dibaca 60 Kali
VISI DAN MISI

VISI

“ Mewujudkan masyarakat Desa Sukajaya RAMAH

( Religius, Amanah, Maju, Aman, Hasanah )

 

Makna visi tersebut adalah :

Religius         

Mengandung pengertian bahwa seluruh komponen Pemerintahan Desa baik Sumber Daya Aparatur maupun masyarakat harus menjadikan agama sebagai  pedoman  hidup dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat sehingga tercipta masyarakat yang taat dalam menjalankan perintah agama, memiliki akhlak mulia serta memiliki keinginan untuk memajukan desanya ke arah yang lebih baik dari sisi kegiatan keagamaan. Keyakinan beragama menjadi landasan utama pengikat kebersamaan yang kuat dan kokoh untuk menempatkan agama sebagai sumber inspirasi ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa dalam penyelenggaraan pemerintahan;

Amanah       

Mengandung pengertian bahwa Pemerintahan Desa serta seluruh lembaga desa harus memiliki sikap serta integritas dan dedikasi yang kuat agar dalam menjalankan tugas dan pekerjaaannya dapat menunjukan sikap dan tanggung jawab yang penuh.

Maju             

Mengandung pengertian bahwa Desa Sukajaya ke depan bisa menunjukan menjadi sebuah Desa yang maju dalam berbagai bidang, diantaranya dalam bidang pemerintahan tercipta pelayanan prima bagi masyarakat, dalam bidang pembangunan terwujud infrastuktur yang memadai bagi seluruh masyarakatnya, bidang pembinaan meningkatnya tingkat pengetahuan masyarakat, bidang pemberdayaan dengan berkembangnya kemandirian ekonomi masyarakat.

Aman           

Mengandung pengertian meningkatnya tingkat kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas. Masyarakat terbebas dari penyakit masyarakat seperti Narkoba, pencurian, perjudian, dan kemaksiatan lainnya. Lingkungan bersih dan sehat.

Hasanah          

Mengandung pengertian bahwa tujuan akhir dari berbagai program dan kegiatan yang dilaksananakan oleh pemerintahan desa bermuara untuk menciptakan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera (bahagia).

 

MISI

  1. Meningkatkan kegiatan keagamaan seperti magrib mengaji, Pelatihan Pengurusan jenazah, peningkatan kapasitas imam/khatib. Peningkatan kapasitas serta insentif guru ngaji.
  2. Peningkatan sarana prasarana peribadahan.
  3. Meningkatkan kapasitas perangkat desa dalam tata kelola penyelenggaraan pemerintahan desa yang lebih baik dan transparan untuk menuju Desa Sukajaya yang lebih maju dan berdaya saing;
  4. Meningkatkan kapasitas serta kesejahteraan kader sebagai motor penggerak penunjang data serta fasilitasi kebutuhan warga.
  5. Melaksanakan pelayanan publik yang lebih efektif dan efisien dengan berbasis digital.
  6. Membangun infrastuktur yang memadai dan merata di semua wilayah desa.
  7. Meningkatkan peran aktif masyarakat dalam perencanaan pembangunan desa dan menumbuhkan sifat swadaya dan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan.
  8. Meningkatkan kapasitas Linmas
  9. Meningkatkan peran aktif masyarakat dan menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan.
  10. Meningkatkan kehidupan yang harmonis, toleran, saling menghormati dalam kehidupan berbudaya dan beragama di Desa Sukajaya.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image